Gue akui awalnya gue memang korban iklan. Hampir setiap hari gue lihat di TV iklan mobil Ertiga yang di-model-in oleh keluarga Arie Untung. Sepintas memang menarik, tetapi gue saat pertama lihat iklannya belum begitu terpikat untuk beli. Tapi itulah dasyatnya iklan. Setiap hari diputar alhasil penonton 'dipaksa' memikirkan produk tersebut.
Gue semakin yakin setelah baca harian ibukota yang mengatakan bahwa Ertiga menjadi Car of the Year 2012 dan menggeser salah satu produk andalan sang kompetitor. Lengkap lagi saat gue terima brosur yang rutin beredar setelah sholat jumat di Masjid.
Setelah gue itung-itung benefit plus keuangan yang gue punya, rasanya gue perlu punya ini mobil! Tanggal 27 Juni gue menuju show room Suzuki PT Buana Indomobil Trada. Setelah tanya sana sini sama si Sales, gue dipersilakan test drive. Waktu itu ada insiden kecil saat test drive. Segitiga plastik pembatas parkir nyangkut ketabrak dan nyangkut di bawah mobil. Makanya gue ngerasa ada bunyi-bunyi yang ga sewajarnya waktu bawa mobil test drive. Untungnya security show room ngelihat dan segitiga plastik itu akhirnya dicabut sebelum kami test drive di jalan raya.
Tanggal 27 itu juga gue bayar tanda jadi sebesar Rp 800.000 karena harga total mobil itu Rp 185.800.000 (baca: seratus delapan puluh lima juta delapan ratus ribu rupiah). Sayangnya gue ga bisa langsung bawa tuh mobil. Harus inden yang katanya bisa makan waktu 1 sampai 2 bulan!
Dimandiin karena abis hujan-hujanan |
Perlu cari 'teman' untuk Ertiga GX-ku |
Tepat tanggal 3 Juli 2013, artinya 1 bulan lebih 5 hari mobil Ertiga GX diantar dan resmi menjadi milik gue!
Tahu ga? gue masih nervous belum berani langsung coba itu mobil. Lusanya tanggal 5 baru gue pake bareng temen Ceko gue Lada & Jana. Bahkan mereka yang gue suruh nglepas semua plastik jok dan beberapa stiker dan tissue di jendela kaca.
Gue sangat puas dengan interior dan tarikannya yang ga goyang sama sekali saat kecepatan di dashboard menunjukkan 120 km/hour!!! Remote controlnya pun unik dan bikin gue norak banget sampai-sampai ke dealer cuman pengin tanya aja. Kenapa? Karena sebelumnya setiap gue tekan remote yang ngebuka hanya pintu di bagian sopir saja. Pintu yang lain terpaksa gue buka manual dari dalam satu persatu. Ribet kan??? Apalagi gue bawa temen bule gue! Pikir mereka gue norak banget and mobil gue pun bisa jadi dipikir mereka aneh! Setelah gue ke dealer, mereka menjelaskan bahwa remote control-nya memang didisain kalau ditekan 1x yang terbuka hanya pintu sopir. Kalau ingin pintu yang lain juga terbuka, remote harus ditekan 2x secara berurutan. Tengsin juga sih waktu dapat penjelasan orang Suzuki, tetapi lebih baik nanya daripada repot tiap hari cuman bukain pintu mobil doang!!
Memang selain double blower, Ertiga GX sebagai seri tertinggi saat ini juga dilengkapi dengan double air bag. Untuk yang ini amit-amit jangan sampai kepakai! Yang membedakan dengan mobil sekelasnya, Ertiga GX pada bagian stir dilengkapi tombol untuk audio yaitu besar kecilin volume, tuning radio dan mute. Gue puas dah......................!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar